Harun Yahya

Harun Yahya sebenarnya adalah nama pena dari Adnan Oktar yang lahir di Ankara pada tahun 1956. Nama pena Harun Yahya berasal dari dua nama Nabi: Harun (Aaron) dan Yahya (John) untuk mengenang perjuangan dua orang Nabi tersebut melawan kekufuran.

Sebagai seorang da’i dan ilmuwan terkemuka asal Turki, beliau sangat menjunjung tinggi nilai akhlaq dan mengabdikan hidupnya untuk mendakwahkan ajaran agama kepada masyarakat.

Adnan Oktar memulai perjuangan intelektualnya pada tahun 1979, yakni ketika menuntut ilmu di Akademi Seni, Universitas Mimar Sinan. Selama berada di universitas tersebut, beliau melakukan pengkajian yang mendalam tentang berbagai filsafat dan ideologi materialistik yang sangat berpengaruh terhadap masyarakat sekitar.

Hal ini menjadikan beliau lebih tahu dan paham dibandingkan dengan para pendukung filsafat atau ideologi itu sendiri. Berbekal informasi dan pengetahuan yang mendalam ini, beliau menulis berbagai buku tentang bahaya Darwinisme dan teori evolusi, yang merupakan ancaman terhadap nilai-nilai akhlaq,  terhadap dunia, serta buku tentang keruntuhan teori ini oleh ilmu pengetahuan. Majalah ilmiah populer terkenal New Scientist edisi 22 April 2000 menjuluki Adnan Oktar sebagai ”pahlawan dunia” yang telah membongkar kebohongan teori evolusi dan mengemukakan fakta adanya penciptaan. Beliau juga telah menghasilkan berbagai karya tentang Zionisme dan Freemansony, serta ratusan buku yang mengulas masalah akhlaq dalam Alquran dan bahasan-bahasan lain yang berhubungan dengan akidah.

Buku-buku karya beliau antara lain: ”Tangan Rahasia” di Bosnia, “Kebohongan Holocaust”, “Di Balik Tirai Terorisme”, “Kartu-Kurdi Israel”, “Strategi Nasional bagi Turki”, “Moral Qur’ani: Solusi, Permusuhan Darwin Terhadap Bangsa Turki”, “Bencana Kemanusiaan Akibat Ulah Darwinisme”, “Kebohongan Teori Evolusi”, “Bangsa-Bangsa Yang Diadzab”, “Nabi Musa”, “Zaman Keemasan”, “Keagungan Warna Ciptaan Allah”, “Kebesaran Allah di Setiap Sudut Alam Semesta”, “Hakikat Kehidupan Dunia”, “Pengakuan Kaum Evolusionis”, “Kekeliruan Kaum Evolusionis”, “Sihir Darwinisme”, “Agama Darwinisme”, “Alquran Menuntun Kepada Ilmu Pengetahuan”, “Asal Usul Kehidupan yang Sesungguhnya”, “Penciptaan Alam Semesta”, “Keajaiban Alquran”, “Desain Pada Alam”, “Perilaku Pengorbanan Diri dan Kecerdasan Pada Dunia Hewan”, “Keabadian Telah Berlangsung”,

“Anakku Darwin Telah Berbohong!”, “Berakhirnya Darwinisme”, “Bagaimana Seorang Muslim Berpikir?”, “Keabadian dan Hakikat Takdir”, “Jangan Berpura-Pura Tidak Tahu”, “Misteri DNA”, Keajaiban Atom”, “Keajaiban Sel”, “Keajaiban Sistem Kekebalan”, “Keajaiban Mata”, “Keajaiban Penciptaan Tumbuhan”, “Keajaiban Laba-Laba”, “Keajaiban Semut”, ”Keajaiban Nyamuk”, “Keajaiban Lebah”, “Keajaiban Biji”, “Keajaiban Rayap”.

Banyak karya Harun Yahya yang kini tengah diterjemahkan ke bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Itali, Rusia, Spanyol, Arab, Portugis, Albania, Serbo-Kroasia (Bosnia), Polandia, Urdu, Indonesia, Melayu dan Malayalam.

Dalam semua buku karya pengarang yang menggunakan nama pena Harun Yahya ini, semua topik yang disampaikan sangat sesuai dengan ajaran Alquran. Bahkan topik-topik yang disampaikan melalui bahasa ilmiah, yang kadang dianggap rumit dan membingungkan, diuraikan dengan sangat lugas dan jelas dalam buku-buku Harun Yahya. Tidaklah mengherankan jika buku-buku tersebut menarik semua orang dari segala umur dan lapisan masyarakat.

Buku-buku yang berhubungan dengan keimanan mendakwahkan tentang keberadaan dan keesaan Allah, dan ditulis dengan tujuan utama menyampaikan Islam kepada mereka yang jauh dari agama dan membuka hati mereka agar menerima kebenaran. Bagi pembaca Muslim, buku-buku tersebut berisikan nasehat dan peringatan. Penulis telah menerbitkan karya-karyanya tentang hal-hal pokok yang disebutkan dalam Alquran agar kaum Muslim dapat meningkatkan ketaqwaan dan kemampuan berpikir mereka secara mendalam.