Rabu, 14 Juli 2010

Akhirnya, mulai KP yang sebenarnya. Hari ini kita langsung menuju Divisi Teknik Industri yang ada di Direktorat Produksi. Sumpah, ni perusahaan gedhe banget, sampe2 di buku  petunjuknya ada peta perusahaan. Jarak Direktorat Produksi dari tempat kita pusdiklat kemaren jauh banget, harus ngangkot dua kali. Waduh, bokek bokek dah, kalau tiap berangkat harus ngangkot 2 kali, semrawut. Bisa puluhan kilometer jauhnya. Hwa,,, mengerikan.

Setelah ngangkot dua kali, dari kosan menuju kota Cilegon naek angkot merah dan dari kota menuju area pabrik naek angkot putih jurusan Anyer, akhirnya nyampe juga ke tempat tujuan. Weits, tapi tunggu dulu, itu baru pintu gerbang awal, ke dalamnya kita harus jalan kaki, dan jauhnya minta ampun. Gini to, perusahaan produsen baja terbesar se Asia Tenggara. Heum,, boleh-boleh, dapat panasnya, capeknya, hahaha. Namun kita teringat pesan Pak Bakat, superintendet kita, enjoy aja, hahaha.

Pertama kita harus ke K3LH buat pinjem sepatu safety, dimana jarak yang ditempuh bisa mencapai 2 kilo, atau sekitar 20 menit jalan kaki. Parah banget ya,, Di K3LH sudah banyak prakerin yang antri pinjem sepatu, karena kita datang terakhiran, jadi dapat sepatu sisa. Sial, mana sepatu nya udah usang n jelek2 pula, dapat sisa lagi. Pas da bener, nasib. Berat banget sepatunya, nyari yang pas ma kaki susah banget, aku dapat yang kekecilan, sakit ni kaki. Setelah itu lari ke Direktorat Produksi buat nyari Divisi Teknik Industri. Kita harus nanya berapa orang untuk bisa sampe ke Dit. Produksi. Akhirnya sampai juga, ditempat ber-AC, tidak seperti di pabrik yang panas dan penuh debu berterbangan.