Weleh, weleh, bener2 dag dig dug kalau nonton perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2010. Senam jantung, tapi keren abis, penampilan kedua tim yang memperagakan sepak bola menyerang nan indah. Kedua tim tampil tanpa beban semenjak tersisih dan tidak bisa tampil pada babak final yang akan diselenggarakan esok harinya. Jerman yang secara tak terduga kalah dengan Spanyol menghadapi Uruguay yang dikalahkan oleh Belanda dengan skor 2-3.

Secara permainan, kedua tim berimbang dan tidak ada yang mendominasi satu sama lain. Jerman yang lebih diunggulkan pun tampaknya masih kurang bisa tampil all out dan menekan Uruguay, terbukti mereka sempat ketinggalan satu gol terlebih dahulu.

Jerman membuka keunggulan pada menit 18 lewat Thomas Mueller yang memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Bastian Schweinsteiger. Namun sepuluh menit berselang Uruguay berhasil menyamakan kedudukan lewat Edinson Cavani. Balas-balasan gol terjadi pada paruh kedua, di mana Uruguay sempat unggul terlebih dahulu lewat Diego Forlan pada menit ke-51. Namun Jerman berhasil membalas lima menit kemudian melalui sundulan Marcell Jansen. Akhirnya Sami Khedira berhasil membenamkan perlawanan Uruguay dengan golnya di menit 82. Jerman berhasil meraih tempat ketiga, hasil yang sama empat tahun lalu.