Sungguh menarik melihat babak perempat final Piala Dunia 2010 yang digelar tadi malam. Partai yang boleh dikatakan hidup-mati antara dua kesebelasan tersaji dengan sangat apik. Partai pembuka babak perempat final diwarnai dengan dramatis oleh kemenangan Belanda atas Brazil, 2-1. Sedang partai selanjutnya, juga diwarnai dengan kejutan, Uruguay mengalahkan satu-satunya wakil Afrika, Ghana dengan skor total 5-3, setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal plus dua kali lima belas menit babak perpanjangan waktu akhirnya diputuskan dengan adu tendangan pinalti. Belanda berhasil membalikkan prediksi banyak pihak yang lebih mengunggulkan Brazil dengan secara dramatis menggulung Brazil 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-10 lewat gol Robinho. Uruguay pantas berterima kasih kepada strikernya, Luis Suarez, yang dengan sengaja menangkis bola dengan tangan.

Sementara pada hari berikutnya, duel memperebutkan gengsi antara Benua Biru, Eropa dengan Amerika Latin. Tim tango, Argentina berhadapan dengan tim panser, Jerman, sementara wakil Amerika Latin lainnya, Paraguay, bertemu Juara Piala Eropa 2004, Spanyol. Duel antara Argentina dan Jerman—yang disebut-sebut sebagai final kepagian—berakhir anti klimaks bagi Argentina karena menyerah dengan skor (tidak tanggung-tanggung) 0-4! Sementara Spanyol, meskipun sudah diperkirakan banyak pihak akan berhasil menekuk Paraguay, namun mereka harus bersusah payah terlebih dahulu sebelum akhirnya mengirim pulang Paraguay dengan skor 1-0.

Heum, bagaimana ulasan lengkapnya? Segera simak saja ulasan Belanda vs Brazil; Uruguay vs Ghana; Argentina vs Jerman; dan Paraguay vs Spanyol berikut ini.