Hari keempat, 18 Mei 2010, semua tim masih berkutat dengan studi kasusnya masing-masing. Bingung, ribut, namun agaknya tim2 pada menyembunyikan kebingungannya dengan lagak yang cool. Heum,, iya deh,,,
Namun tidak dengan teman satu kamar kami dari UAI (maaf langsung sebut merk), ia begitu polosnya dan dengan gamblang nyeletuk kLo soalnya susah banget. Dan ngomong (dengan logat betawinya) kLo ia seperti tidak punya kemampuan untuk menyelesaiakn itu. Sebenernya sama dengan kita2, hehehe, kita juga kaya gitu koq, soalnya susah (banget). Ya udah seh, kita maen blak2an aja, buka2an semuanya, nunjukin kelemahan kita, hahaha (namun justru itu yang aku suka, g jaim, hehehe).

Pukul 12.00, waktu pengumpulan pun udah menanti. Detik demi detik berlalu, sungguh berharga tu waktu,,,
pukul 12.oo udah datang,, ya udah lah, kerjain seadanya dan sebisanya, hahaha.

Pengundian pun dilakukan untuk menentukan siapa tim yang maju duluan dalam presentasi.
Urutannya adalah:
1. UAI, UAI;
2. Lakone, ITS;
3. Redfans, UNDIP;
4. Vijaya, ITB;
5. IEGMUBETTER, UGM.

Kita dapat tengah2, ga enak si, coz tanggung, hehehe, dasar manusia, tidak pernah ada puasnya.
kali ini tim lebih berhati2, dengan strategi yang sama dengan kemaren, mereka lebih mempersiapkan diri. Maklum lah, bahan yang jadi studi kasus ini berbeda dengan sebelumnya, di mana permainan angka mulai kelihatan. Wuih,.

Tiba giliran tim presentasi. Gila,,, juri2nya mantep2 euiy, ada Pak Try, CEO dari Semen Gresik, dan Pak Najik, CEO juga, tapi lupa perusahaan apa, hehe, maap pak. Gara2 saking mantabnya itu, sampe2 tim dibantai abis, waktu 40 menit untuk tanya jawab habis dan ludes ama juri. Berbagai pertanyaan yang mematikan dan menusuk dihujamkan bertubi2 (lebay de). Mulai dari analisis restrukturisasi perusahaan, Gantt Chart, cash flow, neraca (di awal dan di akhir), income statement. semuanya dah. Bahkan Pak Try melakukan pembantaian slide by slid (bukan slice by slice).

MANTAB dah tu JURI, ampuuuuuun pak, g lagi2 de ketemu bapak, hehehe peace.
Tapi keren koq pak, kami salut, itu bisa jadi bahan bagi kami untuk lebih baik lagi.

Trus gimana kabar selanjutnya,,,,, malam jam 7 pengumuman loh,,
Tunggu kabar selanjtnya, hehehe