Hari Ketiga, 17 Mei 2010, merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh semua kontestan. Maklum lah, karena pada hari ini akan diumumkan siapa tim yang masuk ke final dan akan berlaga memperebutkan hadiah total Rp 12,5 juta. Wow!

Namun, sebelum pengumuman, semua tim diajak panitia ke perusahaan milik Bp. Arief (yang menjadi juri pada case study 2), PT. DEN Dinamika Energitama Nusantara), yang berlokasi di Jl. A. Yani, dekat bandara Juanda, Sidoarjo. Di sana, peserta dikumpulkan pada ruang rapat berukuran sedang dan Bp. Arief, ditemani Bp. (maaf saya lupa namanya, hehehe) mempresentasikan tentang apa dan bagaimana PT. DEN bisa lahir dan berkembang saat ini. Visi ke depan dari PT. DEN ini adalah menjadi one trillion company. Wuih, keren.

Sampai pukul 11.30 peserta melakukan ramah tamah di PT. DEN. Banyak yang bisa diambil dari kunjungan tersebut, mengenai pengelolaan SDM pada perusahaan berbasis job shop dan proyek, cara mengambil peluang dibalik ancaman, dan lain-lain.
Sungguh berkesan di sana, terima kasih bapak-bapak semua dan panitia juga.

Setelah itu, semua tim kembali ke ruang sidang FMIPA, ITS untuk mendengarkan pengumuman siapa yang lolos ke final….
Ini yang ditunggu-tunggu,,, heemmm, kira-kira UNDIP masuk g ya,,,, hehehe

Ternyata,, setelah dilakukan penjurian dan penilaian,,,, HASILNYA adalah…. yang masuk ke babak final Inchall ITS 2010 adalah:
1. Vijaya, ITB;
2. Lakone, ITS;
3. Redfans, UNDIP;
4. UAI, UAI;
5. IEGMUBETTER, UGM.

Haaaah, lega rasanya, tim UNDIP masuk ke babak final…
SELAMAT kepada tim atas kerja kerasnya,,, Lanjutkan perjuanganmu di babak FINAL>>>