Tim Redfans, kontingen asal Universitas Diponegoro, Semarang, mengawali petualangannya di Inchall dengan melakukan perjalanan ke Surabaya via Kereta Api dan berangkat dari Semarang pukul 08.30 WIB. Kereta sampai di Stasiun Pasar Turi pukul 14.00 WIB. Panitia Inchall menjemput tim dan langsung diantar ke Kampus TI ITS, Sukolilo, Surabaya.

Sungguh diluar dugaan, tim langsung disambut dengan red carpet ibarat orang terkenal dan dilempari dengan bunga-bungaan. Kemudian tim disambut bersama dengan tim-tim lain yang sudah datang dan dikumpulkan jadi satu. Semua tim sudah lengkap kecuali tim dari USU, yang katanya tiba pukul 17.00 WIB.

Upacara pembukaan pukul 16.00 diawali dengan Tari Ngremo adri UKM Seni Tari ITS. Kemudian sambutan dari Ketua Panitia, M. Jefy, Ketua HMTI ITS, Nieko, dan Sekretaris Jurusan TI ITS, Bp. Stefanus, sekaligus membuka Inchall 2010.

Setelah serangkaian acara pembukaan, tim diberi soal studi kasus yang harus dikerjakan untuk maju ke babak final. Studi kasusnya sama dengan studi kasus pada seleksi online, namun dengan tambahan soal lagi. Tim  diharuskan menyerahkan pekerjaanyaa esok hari ke panitia pada pukul 06.30 WIB.

Hampir semua tim begadang dan tidak tidur untuk mengerjakan soal studi kasus tersebut, tak terkecuali wakil UNDIP. Mereka berlomba-lomba untuk jadi yang terbaik dan maju ke babak final. Soal studi kasus yang diberikan adalah tim diminta menganalisis SWOT dan strategi ke depan. kemudian tim diminta untuk mengidentifkasi KPI (Key Performance Indicator) yang terdiri dari perspektif finansial, pelanggan, local growth, dan innovation.

Heum,, bagaimana kisah tim UNDIP selanjutnya,,, tunggu kabar selanjutnya,,,