10 Maret 2010 M / 24 Rabi’ul Awwal 1431 H
11 Maret 2010 M / 25 Rabi’ul Awwal 1431 H

Akhirnya sampai jua kita pada pengumuman,,,,heumm kira-kira siapa ya yang menjadi juara pertama LKTI UI 2010… Mendebarkan sekali. Meski tim TI_UNDIP sudah tersisih dari babak 6 besar, namun tak berarti kita tidak mengabarkan hal2 yang terjadi setelah itu.

Dalam babak 6 besar, peserta yang tersisa dihadapkan pada real case yang masih berhubungan dengan tema LKTI UI 2010, yaitu mitigasi bencana. Mereka diberi kasus nyata mengenai bencana nubika (nuklir, biologi, dan kimia) yang terjadi di daerah industri Cilegon, Banten. Nah, mereka diminta pendapatnya mengenai hal itu. Dengan ditunjang data2 yang ada mereka harus memutar otak untuk mencari penyebab sekaligus solving problem itu.

Mereka hanya diperkenankan membuka maksimal 10 jurnal hasil “bawaan” mereka dari sebelum perlombaan dimulai. otomatis dengan sumber daya terbatas tersebut, mau tidak mau mereka harus mengerahkan kemampuan terbaik mereka guna menjadi yang terbaik tentunya.

Kemudian, hasil tersebut dipresentasikan dihadapan para juri yang tentunya adalah person2 yang sangat berpengalaman dan teruji dibidangnya masing2. Nah, tanpa berpanjang lebar lagi,,,,, kira2 siapa ya, peserta yang mampu meyakinkan juri dan keluar sebagai juara LKTI UI 2010…?

Penasaran,,,,

Langsung saja,,,
Hasil dari babak 6 besar LKTI UI 2010 ADALAH,,,,

Juara I : UPH (Universitas Pelita Harapan, Surabaya)
Juara II: ITB (Institut Teknologi Bandung)
Juara III: UI (Universitas Indonesia)
Juara Harapan I: UNAND (Univesitas Andalas, Padang)
Juara Harapan II: BINUS I (Bina Nusantara University)
Juara Harapan III: BINUS II (Bina Nusantara University)

Selamat kepada para pemenang,,,
Keep being humble, hehehe
Jangan lupa sama tim2 yang udah tersisih ya,, hehehe, persahabatan harus tetap terjalin, ya, meski cuma lewat FB doang, hahahaha

Sekali lagi SELAMAT.

(Moga2  UNDIP tahun depan bisa seberuntung itu, hehehe, AMIN)