8 Maret 2010 M / 22 Rabi’ul Awwal 1431 H

Pagi yang cerah,,, setelah tadi malam tidur mulu, dan g belajar sama sekali, hehehe, hari ini terasa sangat segar, karena badan sudah beristirahat semalaman, hehehe. Aku jadi pengen tahu apa ya yang ada di benak anak-anak yang lain, yang semaleman sibuk buka buku, belajar tentang kuliah yang ada di Teknik Indutri.

Aku benar-benar kaget pada saaat (eh a nya kebanyakan) turun ke bawah, di lobby (kamar kami ada di lantai 3) semua anak pada membawa buku tebal2, pada membuka lembar demi lembar, membolak balik, membaca sana sini dan berdiskusi satu sama lain. Aku sempat berpikir, apa aku doang ya yang g waras, hehehe. Tapi emang oq, kelakuan kami, Tim dari UNDIP, bisa dibilang (gimana ya) agak memalukan. Bagaimana tidak, semua  pada sibuk sendiri dengan bukunya yang setebal Kamus Lengkap Tujuh Bahasa, tapi kita malah berasyik-asyik ria dengan celotehan kita, guyonan, dan kadang-kadang ngerasani yang lain. hehehe

Setelah sarapan di Ruang Anggrek, kami pun langsung digiring ke Sabha Widya, di mana pembukaan secara resmi akan dilakukan, sekaligus perlombaan yang ditunggu-tunggu oleh semuanya. Seperti acara pembukaan yang lain-lain, diwarnai dengan berbagai sambutan, baik oleh Pak Dekan, Ketua Departemen Teknik Industri UI, Ketua BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), terus ada satu bule dari Perancis yang menjadi penasehat plus konsultan tentang penanggulangan bencana di Indonesia. Maklum lah, tema LKTI tahun ini mengusung pengendalian bencana yang sering terjadi di Indonesia.

Setelah serangkaian acara pembukaan tersebut, acara yang ditunggu2 akhirnya datang juga. LKTI….

Untuk Hari pertama ini, lomba akan diadakan empat stage. Stage pertama adalah babak uraian atau esay (kata orang awam bilang). di mana disediakan waktu 90 menit untuk menyelesaikan total 60 soal yang ada pada 6 batch (amplop), berati 1 batch ada 10 soal. Kemudian stage kedua adalah multiple choice atau kata orang awam adalah pilihan ganda, di mana akan ada 40 soal dengan alokasi waktu 20 menit. Stage ketiga, adalah babak betting, di mana kami ditantang untuk bermain “judi” dengan mempertaruhkan nilai kami. Slanjutnya, stage empat, di mana kami akan diminta menyelesaikan tiga soal dalam waktu satu setengah jam!

Hu,, ngeri ga si,, hehehe,,
Baca terus kelanjutan kisah kita ya, hehehe