Rekapitulasi Nilai Akhir Mentoring
BPMAI Fakultas Teknik
Universitas Diponegoro

Nama Mentor    : Muhammad Mujiya Ulkhaq
NIM    : L2H007043
Program Studi    : Teknik Industri

Amanah    :
Kelompok Mentoring    : Kelompok 3 B
Program Studi    : Teknik Industri
Nama Mentee    :
Erwin Pujiyatmoko    (L2H009017)
Muhammad Dwi Ramdhani    (L2H009035)
Hariz Setyawan    (L2H009059)
Gemilangdewa Anjarani A.    (L2H009103)
Handy Nugroho    (L2H009117)
Mohammad Fahd    (L2H009147)

Nilai akhir mentoring untuk tiap-tiap mentee bisa di-download lewat link yang ada di bawah, sesuai nama masing-masing mentee.

Erwin Pujiyatmoko

Muhammad Dwi Ramdhani

Hariz Setyawan

Gemilangdewa Anjarani A.

Handy Nugroho

Mohammad Fahd


Nilai tersebut masih belum final dan fixed, artinya masih dimungkinkan adanya perubahan sepanjang yang bersangkutan melayangkan komplain atau pengaduan. Nilai tersebut merupakan nilai mentah (apa adanya). Apabila mentee menginginkan nilai tambahan (misalnya untuk mengganti nilai ujian akhir mentoring,  di mana hanya terdapat tiga nilai yang masuk, atau pun untuk menambah nilai-nilai lain yang ada), maka diharapkan segera menghubungi mentor. Komplain atau pun pengaduan akan diterima sampai tanggal 2 Januari 2010 pukul 20.00 WIB. Apabila telah melewati jangka waktu tersebut, maka segala bentuk komplain tdak akan dihiraukan! Dan apabila sampai jangka waktu tersebut tidak terdapat komplain, berarti semua mentee dianggap sudah puas dengan penilaian yang ada, sehingga nilai akan segera diserahkan ke BPMAI Jurusan untuk selanjutnya ditindaklanjuti dan diserahkan ke Dosen Agama Islam.
Segala bentuk pengaduan, komplain, kritik, dan saran mengenai nilai akhir mentoring akan diterima dengan tangan terbuka, sepanjang hal tersebut masih masuk akal dan rasional. Komplain, kritik, dan saran bisa dilayangkan via sms atau pun dengan cara menulis comment (lebih dianjurkan).

Diharap setiap mentee menulis kesan-kesan selama menjalani mentoring, pesan untuk kemajuan mentoring ke depannya, dan juga kesediaannya (mau atau tidak [tidak wajib]) mengikuti mentoring pada semester depan. Dikumpulkan pada tanggal 4  Januari 2010, format penulisan bebas.

Selain itu, kalau bisa menuliskan comment pada blog ini yang berisi komentar apa saja, kritik juga boleh. Tenang, isi comment tidak akan mempengaruhi nilai akhir mentoring koq.

Saya pribadi meminta maaf apabila ada kekurangan—yang tentunya datang dari diri saya pribadi—dalam menjalankan mentoring, mendampingi, dan juga membimbing para mentee. Mungkin saya belum bisa menjadi seorang figure atau contoh atau suri tauladan yang baik bagi para mentee dikarenakan keterbatasan ilmu yang saya punyai dan juga kekurangan pengalaman yang saya miliki. Selanjutnya, saya juga meminta maaf apabila dalam memberikan nilai ada yang kurang berkenan, kurang puas, atau malah terkesan subjektif. Untuk itulah kritik dan komplain dari mentee sangat saya harapkan dan saya hargai demi kemajuan mentoring ke depannya pada umumnya dan untuk memperbaiki kekurangan yang ada dalam diri saya pada khususnya.
Selanjutnya, nilai akhir dari mentoring hanyalah sekian persen dari nilai akhir Mata Kuliah Agama Islam. Jadi nilai akhir mentoring ini bukanlah nilai akhir dari Mata Kuliah Agama Islam. Jangan bersenang hati terlebih dahulul bila ternyata nilai mentoring Anda bagus, dan jangan berkecil hati terlebih dahulu bila ternyata nilai mentoring Anda kurang bagus. Tetap berusaha, tetap berjuang, dan tetap belajar untuk meraih nilai yang Anda inginkan, tidak hanya Mata Kuliah Agama Islam saja, tetapi juga semua Mata Kuliah yang Anda ikuti. Ingat, UAS sudah di depan mata.

Akhir kata, apabila ada suatu kekurangan itu datangnya dari diri saya sendiri, namun apabila ada suatu kelebihan itu datangnya dari Allah swt. Semoga kita semua dapat meraih sebanyak-banyak manfaat dari mentoring ini. Amin.